Rabu, 20 Juni 2012

Tercetak Warna Lain di Putih-Abu-Abu :)

yap.. masa putih abu-abu ini bisa dibilang masa yang paling indah. Kisah yang paling romantis, bahasa yang puitis, anak-anak yang autis, gaya yang identik sok eksis,  kalo galau tetep humoris, kalo ujian paling miris. Yahh... itu semua tercetak rapi dalam pasal-pasal UUD Putih Abu-Abu.
Bukan SMA namanya kalo nggak pernah ngrasain GALAU. Bukan SMA namanya kalo nggak pernah ngrasain patah hati. Bukan SMA namanya kalo nggak pernah protes masalah SPP.
2012 SMA udah gahoel. Udah nggak jaman lagi pakek mesin ketik, pakeknya laptop coy. Udah nggak jaman lagi hp antena, pakeknya BB coy. Udah nggak jaman lagi duit gope'an, pakeknya ATM coy. Udah nggak jaman lagi belajar buat ulangan, pakeknya GOOGLE coy.
Hey, jaman udah canggih, tapi gaya masih primitif. Apa kata dunia??
Kepsek yang matre pun dibilang "intip neroko" (kulit neraka). Guru yang galak pun dibilang "iblis jahanam". Guru yang baik hati itu yang nggak pernah ngasih PR, nggak pernah ngasih tugas, nggak pernah ngasih ulangan (itu guru apa tukang kebon?) --"

ini curhatan dari salah satu guru ane :
Guru : "Besok kalian jangan pernah punya keinginan jadi guru"
Murid : "Lha kenapa pak?"
Guru : "Guru itu serba salah, ngajar salah, nggak ngajar salah. Kalau mengajar muridnya pasti ngedumel *hmm kenapa pakek pelajaran segala sih, bete banget* kalau nggak ngajar, orang tuanya pasti ngedumel *guru kok makan gaji buta, anak disekolahin biar pinter kok malah tambah bego* de.es.be."
Murid : "haha.. sabar pak, kami tau ini berat"
Guru : "selain itu kalau muridnya berprestasi, yang dapet nama bukan gurunya, tapi sekolahannya, kepseknya, bupatinya, gubernurnya, de.es.be. Sedangkan kalau muridnya bodoh, itu yang dapet cacian malah gurunya, dibilang nggak bisa ngajar lah, nggak becus lah, de.es.be."

Yaaaa..itu tadi curhatan seorang guru kepada muridnya. Padahal nih ya, nggak semua guru itu menyebalkan. Mungkin mereka galak karena ingin kita sukses. Mungkin mereka menyebalkan karena kita belom bisa menyayanginya sepenuh hati. Mungkin mereka menaikkan harga SPP, Seragam, dll itu untuk membangun rumah *opss untuk membangun sekolah maksudnya --"

SMA itu sekolah pilihan. Pilihan kemana tujuan hidup kita selanjutnya. Disini kita nggak boleh salah jalan. Selalu bergandengan tangan disaat kita jatuh dan kita bangkit kembali. Jangan ada kata kecewa, kata males, kata payah di kamus kita. Percayalah kamu pasti bisa. mumumuuuahh :) @ratihyanotama

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...